Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Chapter 9 Volume 1 - YUKKIMURA. BLOGS

Latest

Rabu, 06 September 2017

Novel Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e Bahasa Indonesia Chapter 9 Volume 1



TENGAH SEMESTER

Hari ini adalah  hari Kamis sepulang sekolah. Sehari sebelum tengah semester.

Setelah Chiyabashira-sensei mengakhiri kelas dan berjalan keluar, Kushida segera beraksi.

Dia mengambil cetakan tengah semester yang lama yang kusalin di toko kemarin dan membawa mereka ke podium.

"Maaf, tapi bisakah kalian mendengarkan aku sebelum pulang?"

Sudou juga berhenti dan mendengarkan.

Aku tidak bisa meninggalkan peran ini pada siapapun kecuali Kushida.

"Aku harap semua orang telah banyak belajar untuk ujian besok, aku memiliki sesuatu yang bisa membantu untuk pembelajaran terakhir malam ini, aku akan membagikannya sekarang juga.

Dia membagikan lembar pertanyaan dan jawaban kepada semua orang di barisan depan.

"Ujian ... pertanyaan? Apa kau yang membuat mereka, Kushida-san?"

Horikita juga terkejut.

"Sebenarnya ini soal ujian lama, aku mendapatkannya dari senpai tahun ketiga tadi malam."

"Soal tes lama? Eh, apakah ini pertanyaan sebenarnya?"

"Ya Dua tahun yang lalu, pertanyaan tengah semester hampir sama dengan pertanyaan yang ada dalam soal ini. Jadi, jika ka berlatih, aku pikir kita akan melakukannya dengan lebih baik."

"Woah! Serius? Kushida-chan, terima kasih!"

Ike memeluknya dalam kebahagiaan. Semua siswa lainnya juga tidak bisa menahan emosinya.

"Apa-apaan ini, jika kita memiliki soal ini, tidakkah semua pelajaran kita menjadi tidak berguna?"

Sambil tertawa, Yamauchi mengeluh pada saat bersamaan. Prediksiku benar sekali.

"Sudou-kun, lakukan yang terbaik saat belajar hari ini."

"Ya, terima kasih."

Sudou juga menerima masalah dengan senang hati.

"Ini adalah rahasia dari semua kelas lainnya! Ayo kita lakukan dengan baik dan sukses!"

Ike berteriak keras dengan tekad, tapi aku harus setuju. Tidak perlu mengirim bantuan ke kelas lainnya. Semua orang kembali ke rumah dengan semangat tinggi.

"Kushida-san, pekerjaan bagus."

Horikita mendekati Kushida dan memujinya seperti biasanya.

"Ehehe, begitu?"

"Aku tidak pernah berpikir untuk menggunakan tes-tes lama itu. Aku juga bersyukur bahwa kau pergi untuk melihat apakah pertanyaan-pertanyaan ini masih berlaku untuk digunakan."

Sepertinya Horikita, yang tidak punya teman, tidak menemukan ide itu.

"Tidak ada yang istimewa, aku melakukan ini untuk teman-temanku."

"Juga, aku pikir benar untuk mengumumkannya hari ini, sepulang sekolah. Jika kata keluar lebih awal, semua orang mungkin sudah kehilangan motivasi."

"Hanya karena aku mendapat masalah cukup terlambat. Jika masalah yang sama ada pada ujian besok... semua orang mungkin akan mendapatkan nilai bagus."

"Ya, juga dua minggu terakhir belajar kami tidak sia-sia."

Meskipun dua minggu itu mungkin sangat panjang bagi siswa yang mendapat nilai gagal, tapi aku pikir mereka semua terbiasa belajar.

"Sama sulitnya, tapi juga menyenangkan."

"Aku kira trio itu sama sekali tidak menyenangkan saat belajar."

Kami telah melakukan semua yang kami bisa. Terserah berapa banyak usaha yang dilakukan tiga orang lainnya untuk dipelajari.

"Aku hanya berharap bahwa aku tidak kosong selama ujian."

Tidak banyak yang bisa dilakukan tentang hal itu. Tidak peduli seberapa baik kita melakukannya saat belajar, semua yang penting adalah seberapa baik kita melakukan tes yang sebenarnya. Hanya berlatih dengan masalah tes lama dapat membantu masalah ini.

"Kalau begitu, aku juga akan pulang."

Horikita diam menatap Kushida, yang meletakkan buku teks dan catatannya ke dalam tasnya.

"Kushida-san."

"Hmm?"

"Terima kasih banyak untuk semuanya sampai sekarang .Jika kau tidak berada di sini, kelompok belajar ini tidak akan berhasil."

"Jangan khawatir tentang hal itu ~ aku  hanya ingin membidik kelas yang lebih tinggi bersama semua orang, karena itulah aku setuju untuk membantu, aku akan membantu kapan saja."

Sambil tersenyum, Kushida berdiri dan meraih tasnya.

"Tunggu, aku hanya ingin memestikan satu hal."

"Memastikan?"

"Aku perlu memastikan sesuatu karena kau bilang ingin terus bekerja sama denganku."

Horikita menatap langsung pada Kushida yang tersenyum dan bertanya.

"Kau membenciku, bukan?"

"Hei, hei..."

Aku bertanya-tanya apa yang ingin dia tanyakan, tapi itu tak terduga.

"Mengapa kau berpikir begitu?"

"Kau tidak menjawab karena memang benar ... apa aku benar?"

"... Ahaha, kau berhasil menangkapku."

Dia mengenakan ranselnya dan perlahan menurunkan tangannya kembali. Lalu ia menghadap Horikita sambil tersenyum.

"Ya, aku benar-benar membencimu."

Dia menjawab langsung, tanpa berusaha menyembunyikannya.

"Haruskah aku memberi tahu alasannya?"

"... Tidak, tidak perlu, cukup baik untuk mengetahui fakta, itu berarti sekarang aku bisa berbicara denganmu tanpa ragu sedikit lagi sekarang."

Meskipun dia diberitahu langsung bahwa dia dibenci, Horikita dengan tenang membalas Kushida.

"Tidak ada absen, sepertinya semua orang ada di sini."

Di pagi hari, Chiyabashira-sensei masuk ke kelas sambil tersenyum.

"Ini adalah hambatan pertama untuk bisa tetap bersekolah. Apakah ada yang punya pertanyaan?"

"Kami telah belajar dengan tekun selama beberapa minggu ini, aku kira tidak akan ada orang putus sekolah di kelas ini, kau tahu?"

"Kau memiliki banyak kepercayaan diri, Hirata."

Semua siswa lainnya juga memiliki pandangan percaya diri. Meletakkan tes dengan mengetuk-ngetuknya di atas meja, dia lalu menyerahkannya. Pelajaran pertama adalah studi sosial. aku pikir kau bisa menyebutnya tes termudah di antara semua mata pelajaran.

Jika ada yang melakukan perjalanan ke sini, sejujurnya, semua tes lainnya akan menjadi perjuangan yang sulit.

"Jika tidak ada yang gagal pada tengah semester dan final pada bulan Juli, semua orang akan mendapatkan liburan musim panas."

"Liburan?"

"Ya, itu benar... kau akan berlibur seperti mimpi di sebuah pulau yang dikelilingi oleh laut biru."

Musim panas dan pantai berarti... kita akan bisa melihat pakaian renang gadis itu...

"A-apa tekanan aneh ini ..."

Chiyabashira-sensei mundur selangkah dari tekanan yang dia rasakan dari para siswa (terutama anak laki-laki).

"Semua ... Mari kita lakukan yang terbaik!"

"Yeaaaaaaaaaaaa!"

Ike dengan keras berteriak setuju. Aku juga berteriak, menyatu dengan keributan dan kebisingan.

"Menyesatkan."

Horikita melirikku. Tidak ada suara lagi yang keluar dari tenggorokanku.

Tak lama, tes dibagikan kepada semua orang. Dan dengan isyarat guru, semua orang mulai pada saat bersamaan.

Melihat melalui soal, aku dengan cepat mengamati keseluruhan tes. Bisakah trio itu lulus ujian? Aku memeriksa apakah pertanyaannya serupa dengan pertanyaan tes lama.

-Bagus.

Aku membuat pose kemenangan kecil. Semua pertanyaan bisa dikenali. Aku tidak melihat pertanyaannya terlalu teliti, tapi aku tidak dapat melihat perbedaannya.

Setelah ujian terakhir selesai, kami semua berkumpul di sekitar Sudou sekali lagi.

"H-hei, bagaimana kabarnya?"

Tanya Ike cemas. Sudou juga tampak sedikit tidak nyaman.

"Aku tidak tahu... aku melakukan apa yang aku bisa, tapi aku tidak tahu seberapa baik aku melakukannya ...:

"Akan baik-baik saja, karena kau telah belajar dengan giat, semuanya akan berjalan dengan baik.

"Sialan, kenapa aku tertidur !?"

Dia mengetuk-ngetukkan jarinya ke meja dengan kesal. Horikita berdiri tepat di depan Sudou.

"Sudou-kun."

"Apa itu, apa kau menguliahi aku lagi?"

"Memang salahmu jika kau tidak membahas bagian terakhir, namun seperti yang kau katakan, kau melakukan yang terbaik saat belajar. kau tidak menyerah meskipun pun sulit. Dengan berapa banyak usahamu untuk masuk, aku pikir kau harus merasa bangga dengan apa yang kau lakukan. "

"Apa ini, apa kau mencoba menghiburku?"

"Menghibur? Aku hanya mengatakan yang sebenarnya. Saat aku melihat Sudou-kun, aku mengerti bahwa belajar itu sulit bagimu."

Horikita memuji Sudou. Tak satu pun dari kita bisa percaya bahwa ini benar-benar terjadi.

"Mari kita tunggu hasilnya."

"Ya…"

"Kalau begitu ... satu hal lagi, ada yang perlu diperbaiki."

"Perbaiki?"

"Sebelumnya, aku mengatakan bahwa harapanmu untuk menjadi pemain bola basket adalah bodoh."

"Mengapa kau mengingatkanku?"

"Aku melihat bagaimana seseorang bisa menjadi pemain bola basket di dunia ini. Aku mengetahui bahwa ini adalah jalan yang sangat sulit untuk mencapai tempat profesional."

"Bukannya kenapa kau menyuruhku menyerah? Karena ini adalah mimpi yang bodoh."

"Tidak seperti itu, aku tahu kau memiliki gairah untuk bola basket, aku tahu kau mungkin mengerti betapa sulitnya menjadi seorang profesional."

Itu adalah sikapnya yang biasa, tapi ini benar-benar permintaan maaf yang aneh dari Horikita.

"Di Jepang, ada banyak orang yang ingin menjadi profesional. Di antara orang-orang itu, ada juga orang yang ingin dikenal secara internasional. kau adalah bagian dari kelompok yang kedua, bukan?"

"Ya, aku sangat bodoh sedang mencoba menjadi pemain bola basket. Meskipun aku mungkin terjebak menjalani kehidupan yang menyedihkan sebagai pekerja paruh waktu, aku akan berhasil."

"Aku selalu berpikir bahwa tidak perlu lagi memahami orang lain kecuali diri sendiri, tapi ketika kau mengatakan bahwa kau ingin menjadi seorang profesional, aku segera menghinamu. Melihat ke belakang, aku menyesalinya. Seseorang yang tidak tahu seberapa sulit dan Susahnya untuk mencapai tujuan, tidak berhak menyebutnya bodoh dan konyol. Sudou-kun, jangan lupakan kerja keras yang kau lakukan untuk belajar dan menggunakannya untuk bola basket. Kau akan bisa menjadi seorang profesional dengan itu. Semacam itu, paling tidak, itulah yang aku pikirkan. "

Ekspresi Horikita sama seperti biasanya, tapi dia menundukkan kepala ke Sudou.

"Maaf untuk apa yang  aku katakan saat itu... Baiklah, selamat tinggal."

Sambil meninggalkan kata-kata permintaan maafnya, Horikita meninggalkan ruangan.

"H-hei, apa kau lihat itu? Horikita meminta maaf !? dan itu bagus !?"

"Aku tidak percaya ...!"

Ike dan Yamauchi sangat shock. Aku juga agak terkejut. Kushida juga

Horikita mengakui bahwa Sudou melakukan yang terbaik.

Sambil duduk di kursinya dengan linglung, Sudou menatap Horikita saat dia keluar dari kelas.

Beberapa saat kemudian, dia meletakkan tangan kanannya di atas jantungnya dan menatap kami.

"I-ini buruk... aku... aku rasa aku jatuh cinta ..."
(T/N: Ngantung deh ceritanya)

1 komentar: