Novel Konoha Shinden Indonesia Chapter 1 - YUKKIMURA. BLOGS

Latest

Selasa, 25 Juli 2017

Novel Konoha Shinden Indonesia Chapter 1


TEMPAT SUCI

Malam.

Di salah satu ruangan di penginapan musim panas, Kakashi-sama dan Guy-san sedang makan malam. Tokoh-tokoh yang berpakaian yukata ini terlihat sangat tenang atau lebih baik, jauh dari merasa santai, tampaknya Kakashi-sama entah bagaimana terlihat lalai. Seperti biasa, aku mendapat kesan samar yang membuat aku meragukan kenyataan bahwa dia adalah Hokage sebelumnya.

Guy-san adalah Guy-san, memiliki nafsu yang sangat besar, dan dia sama seperti aku melihatnya.

Aku melihat dua sosok mereka melalui teropong.

Saat ini, aku berada di luar penginapan . Di atas sebatang pohon yang ada di kebun. Aku telah menolak untuk makan malam dan aku memutuskan dalam diri ku bahwa aku akan menjaga mereka berdua yang berada di dalam ruangan mereka, dari sini.

Sekalipun itu hanyalah liburan belaka, bahkan jika berlibur dengan dalih misi, maka aku akan melaksanakan misi ini sampai akhir sesuai dengan keinginanku.

Pengawal dari sebuah liburan - singkatnya, jika mereka berdua bahkan bisa menyelesaikan liburan mereka yang menyenangkan dan kembali ke Konoha tanpa masalah, itu sudah cukup bagus. Dalam hal ini, tidak perlu makan malam bersama mereka dan juga tidak perlu tinggal di kamar di samping ruangan mereka.

Aku bertanya-tanya apakah sudah cukup dengan sesuatu yang harus kulakukan seperti mengatur makanan sebanyak mungkin dan mendapatkan tempat di penginapan, dan kemudian melihat mereka dari kejauhan dengan cara ini.

Bagaimanapun, tugas ku akan selesai besok atau lusa. Itu membosankan, tapi itu adalah sesuatu yang bisa aku tahan. Lalu semuanya akan berakhir. Misi sia-sia ini juga.

Aku bersandar di batang kayu dan menghela napas. Uap yang naik dari sini dan ke sana di lokasi pengawasan diserap oleh langit malam sambil disinari lampu yang tersaring keluar dari rumah-rumah.  Aku yang sedang memikirkan liburan karena suatu alasan membuat tubuhku gemetar tiba-tiba. Malam telah jatuh dan aku sedikit kedinginan.

- yang benar saja, kenapa aku harus melakukan hal seperti ini...?

Di teropong, Guy-san memasukkan pipinya dengan tempura yang tampak menggoda.

- Apa? Pemandangan dan waktu yang tidak berarti ini ...

Crookkk, perutku berbunyi.

Aku mengambil pil militer dan memakannya, menggeliat. Rasanya seperti biasa. Alih-alih akrab dengannya, rasanya aku sangat muak. Namun, aku bersyukur bisa makan makanan yang aku kenal pada saat darurat. Karena dalam misi yang ketat atau di tanah yang asing, aku bisa menstabilkan jiwaku dengan merasakan sesuatu di mulut ku dengan rasa yang diketahui.

Dalam beberapa hal, bahkan sekarang aku berada dalam situasi yang ketat dan tidak biasa. Meskipun aku berfikir bahwa aku lebih suka memakannya di dalam misi yang lebih terlihat seperti misi yang layak.

Ketika aku mengintip melalui teropong, Guy-san yang telah memakan semua tempura yang ada di piringnya, mengulurkan sumpitnya ke arah piring Kakashi-sama. Lalu, ia mencuri tempura dari Kakashi-sama.

"Luar biasa…"

Ada apa dengan orang tua itu? Bukan berarti mereka anak-anak. Tapi aku tidak terkejut hanya dengan itu. Itu adalah Kakashi-sama. Kakashi-sama tidak bereaksi sama sekali. Meskipun sedang makan, rupanya dia bahkan tidak menyadari bahwa tempuranya lenyap dari piringnya saat dia menatap tanpa sadar ke luar angkasa. Bukankah satu-satunya hiasan di sana adalah orang yang memegang sumpit dan mangkuk?

"Sangat membosankan ..." gumamku secara spontan.

Sudah dekat dengannya sepanjang hari, aku terus kecewa dengan Kakashi-sama.

Bagaimanapun, dia benar-benar berbeda dari bagaimana aku membayangkannya. Dia sangat berbeda dengan Hokage ke tujuh. Aku pikir dia adalah orang yang luar biasa dan menakjubkan.

Tapi apakah itu benar-benar sebuah kebenaran?

Aku kecewa dengan hal seperti itu.

Itu benar-benar mengecewakan.

Sekali lagi, aku memeriksa kondisi Kakashi-sama yang berjarak. Untuk mulai dengan, bagaimana seseorang dengan bibir tertutup oleh topeng berniat untuk makan? Kalau dipikir-pikir lagi, aku belum pernah melihatnya tanpa topengnya, bahkan sekali pun. Wajah macam apa di bumi yang dia miliki ...

Aku mengawasinya dengan penuh perhatian, menahan napas dengan tegukan. Lalu, mataku dan mata Kakashi-sama bertemu.

"Kau akan terserang flu, kau tahu?" Kakashi-sama bertanya kepadaku.

“Tolong, abaikan aku. Aku hanya berjaga sendiri.” aku membalas dengan tatapan masam. Tidak, tunggu Sekarang, bagaimana suara itu ...

"Ha!?"

Aku berbalik, bingung. Sosok Kakashi-sama tidak ada di teropong lagi.

“Tapi aku tidak bisa makan jika aku khawatir kau ada di sini seperti itu ...”

Di atas pohon di belakangku, ada sosok Kakashi-sama, yang sedang berbicara dengan nada tenang.

“T-tidak mungkin ... cepatnya ...!”

Aku membuka dan menutup mulut ku seolah-olah aku sedang tercekik. Untuk kejutan yang berlebihan, kata-kata itu tidak keluar dengan baik. Kemudian, setelah jeda, keringat tiba-tiba keluar dari tubuhku. Meskipun aku terpengaruh oleh malam yang dingin dan tubuh ku terasa dingin.

Tidak normal bagiku terkepung dari belakang bahkan tanpa menyadarinya. Bisa aku katakan itu tidak mungkin. Tapi meski begitu, Kakashi-sama sedang berdiri di sana dengan udara yang riang seperti dulu belum lama ini.

“K-kenapa kau begitu cepat sekarang, sementara kau tidak keberatan bahwa tempuramu dicuri !?”

“Tempura?”

Dengan kata-kata itu yang akhirnya keluar dari mulutku setelah sedikit tenang, Kakashi-sama memiringkan kepalanya.

Kemudian-

“Aah, aku selalu tidak menyukai tempura. Nah, itu juga sudah lama sekali, tapi Guy selalu memakannya untukku. Orang itu memakan mereka bahkan jika aku mengatakan kepadanya bahwa dia bisa merasakan sakit perut yang berat karena usianya." Dia menjawab sambil menatap jendela penginapan, pada Guy-san yang berada di dalam ruangan.

"Jadi, begitu?"

Itu wajar bagi mereka berdua yang tidak khawatir tentang tempura mereka yang lenyap. Singkatnya, aku salah paham.

"Selain itu, kau menjadi lapar, bukan? Bagaimana kalau makan malam dengan kita sekarang? “

Sejak Kakashi telah memintanya dengan wajah tersenyum, aku bereaksi tanpa berpikir.

"…baik. Bagaimanapun, aku hanya seorang pengawal!”

Aku telah mengatakan hal itu dengan menekankan kata 'hanya'. Dengan tegas aku mengatakan hal itu. Aku tahu bahwa aku benar-benar kekanak-kanakan dan aku sakit karenanya. Namun, ketika aku berpikir bahwa aku tidak bisa menjadi pengawal yang baik dan adil, dan pada akhirnya aku tidak berguna, perasaanku sebenarnya adalah bahwa punggungku telah terpapar sebelum aku menyadari hal itu, dan ini adalah hari yang mengerikan ...

Kemudian Kakashi-sama menatap ke langit, dan mencengkeram haori yang dia kenakan di atas yukata.

Lalu, dia mengatakan sesuatu dengan suara rendah.

“Sebagai anak Hokage, aku bertanya-tanya bagaimana perasaannya ...”

Hal seperti itu, tanpa koneksi logis.

"Apa, tiba-tiba saja. Apa kau berbicara tentang Boruto-kun?" aku menjawab, masih dengan tatapan cemberut, berpikir bahwa dia tiba-tiba menghindari diskusi.

“Tidak, aku sedang membicarakan ayahmu.”

“... eh?”

Pohon-pohon itu berisik karena angin sepoi-sepoi.

"Saat aku melihatmu, aku ingat Asuma muda. Kau adalah gambaran dari kecanggungannya.”

Gambaran ayahku...

Aneh, senang untuk ini, daripada disebut kikuk, aku dengan penuh semangat menatap Kakashi-sama.

“Asuma ...”

Dengan tenang, Kakashi-sama mulai berbicara.

"Dia tinggi. lalu, setelah suaranya berubah, suara itu berubah menjadi suara yang bagus dan keras. Dia cukup populer dikalangan cewek. Oh! Dia tidak terlalu memperhatikannya. "

“... bagaimana dengan dia menjadi anak Hokage !?”

Aku yang sedang mendengarkan bahwa hal itu berubah menjadi pembicaraan serius, berseru dengan instingku.

"Yeah, benar, itu benar. Mmh..... Nah aku dengar banyak hal yang terjadi. Bahwa dia tidak sesuai dengan ayahnya atau semacamnya. Dan ada harapan dan tekanan kuat dari orang-orang di sekitarnya."

Percakapan ini lebih kasar dari dugaanku.

"Mungkin karena pemberontakannya terhadap ayahnya sendiri, dia meninggalkan desa untuk sementara waktu. Namun, saat kembali, dia bisa melepas topengnya. Entah bagaimana, ia lebih santai dari sebelumnya. Sejak saat itu, aku bertanya-tanya apakah itu sebabnya hubungan ayah-anak mereka diam tanpa kekakuan. “

Kakashi-sama tersenyum menatapku.

"Nah, sekarang aku mengbrol karena kau begitu kaku, sama seperti Asuma saat masih muda. Aku pikir kau harus jauh lebih santai. “

"Santai…"

"Ya. Bersikap rajin tidak apa-apa, tapi jangan memaksakan dirimu terlalu banyak. Bahkan Naruto pun mengkhawatirkannya. Dia mengatakan itu adalah pemborosan dari kekuatan sejatimu.  Anehnya, ketika kau meletakkan beban terlalu banyak di bahu seseorang, bahkan hal-hal yang harus berjalan lancar ternyata malah menjadi buruk. »

“Kakashi-sama, hal seperti itu ...”

Itulah yang selalu dikhawatirkannya. Kenapa, pada hari pertemuan Lima Kage, apakah dia dengan sengaja meninggalkan ku dari penjagaanya? Karena dia peduli dengan ku.

"Apakah itu ... benar."

Masih bersandar pada batang pohon, aku memeluk lututku. Aku pikir dia tidak peduli dengan hal-hal seperti sekedar tugas pengawalan belaka. Tapi aku salah. Kakashi-sama menatapku penuh perhatian.

“Selain itu, meskipun aku mengatakan itu adalah hari libur atau semacamnya, misi rahasia pun merupakan misi penuh. Kita harus melakukannya sebagai wisatawan dan bukan sebagai Shinobi Konoha. Kau melihat sekeliling dengan teropong, dengan anehnya kaku sebagai pengawal, kami akan menyadarinya.”

“Apakah aku benar-benar tajam?"

"Ya. Terus terang, mereka adalah mata binatang karnivora yang bertujuan untuk menjadi sasaran mangsa.”

Aku bahkan bukan shinobi.

Aku berencana menahan diri dengan baik, tapi aku sudah tahu akan seperti itu.

Ketika Kakashi-sama dan Guy-san, meski mereka lebih bersemangat daripada yang dibutuhkan, melakukannya untuk berpura-pura menjadi wisatawan, aku bahkan tidak menyadarinya. Kemudian, dalam kasus ini-

Lalu aku teringat sesuatu.

"Kalau begitu, kenyataan bahwa kau tidak bisa mendapatkan hadiah dari pelempar target itu sengaja, untuk berpura-pura hanya sebagai wisatawan belaka...?”

Begitu aku menanyakan hal ini, wajah Kakashi-sama menjadi gelap.

“Tidak ... itu kebetulan ...”

“Kau benar-benar tidak melemparnya!?”

"Tidak, aku tidak bisa berterus terang denganmu, aku berdiskusi dengan Guy, dan ketika aku mengatakan sesuatu seperti ‘Mari dapatkan hadiah terbesar di sini sebagai hadiah mengejutkan’ ini lebih sulit daripada yang aku pikirkan dan semuanya berjalan dengan buruk. Itu tidak ada gunanya. Berpikir bahwa dua orang tua akan memikirkannya.”

Kakashi-sama tersenyum ringan, dan melanjutkan.

"Tapi, hanya ini yang dapat aku beritahu kepadamu. Fakta bahwa Guy dan aku bisa tertawa dengan damai dan bersenang-senang hari ini, Mirai - itu karena kau ada di sini, spesialis penjaga kami. "

Dia mengatakan kepadaku dengan wajah tersenyum, seperti yang selalu dilakukannya. Tentunya, kata-kata itu tidak terlalu biasa untuk Kakashi-sama. Mungkin Kakashi-sama itu seperti itu dengan siapa saja.

Tetapi, ini berbeda untuk ku.

Dengan kata-kata santai ini, semua hal yang telah aku lakukan hari ini telah dihargai dalam sekejap.

Kata-kata itu hangat seperti air hangat.

"Besok, aku akan sedikit rileks lagi, tapi aku akan berjaga-jaga dengan segenap kekuatanku ...!" Aku menjawab, merasa malu.

Aku akan spontan seperti Kakashi-sama dan Guy-san sambil pura-pura menjadi pengawal belaka. Namun, ketika aku memikirkan hal ini, aku merasa itu adalah sebuah belas kasih.

“Tapi, ini buruk.”

Misinya berlangsung dua, tiga hari. Meskipun aku pasti bisa belajar lebih banyak, banyak hal berkat perilaku informal dan santai Kakashi-sama dan Guy-san, misi ini akan berakhir terlalu cepat. Sekarang aku merasa menyesal tentang fakta yang aku pikirkan sebelumnya, bahwa aku akan bertahan karena misi ini akan segera berakhir ...

Terus terang aku memberi suara pada apa yang aku pikirkan.

“Dalam satu atau dua hari, ini akan berakhir, misi ini ... “

"Eh !?" seru Kakashi-sama, dan membuat ekspresi ragu. Apa?

"Err ... Aku pikir mereka memberitahumu bahwa misi tersebut akan berlangsung dua puluh..... hari...”

Dengan kata-katanya, pikiranku membeku.

“Aah, mungkin, kau salah dengar ‘dua hari’ dan bukannya ‘dua puluh hari’ atau ... sesuatu ...?"

Kakashi-sama mengatakan kepada ku, dan ketika aku mencoba mengingat dengan sangat hati-hati, menenangkan diri, aku menyadari hal itu dengan sangat baik.

“Aaaargh, aku bingung !?” Aku berteriak secara spontan pada akhir kecerdasan ku.

Pastinya ada ‘dua puluh hari’ yang tertulis di dalam dokumen.

Namun, untuk beberapa alasan, kesan nomor ‘dua’ lebih kuat, dan kemudian, setelah aku mengatur barangku dan dengan menggabungkan kedua tanganku di depan foto ayahku, aku telah memberi tahu ibuku,

"Aku akan pergi dua atau tiga hari "

Dan aku benar-benar salah paham dengan  ‘dua hari’ itu sendiri. Berkat ini, juga ransel yang aku bawa itu salah. Aku membawa barang selama empat, lima hari paling lama.

“Mmh, kau memang seperti itu. Jenis anak yang terlihat serius tapi secara spontan tak terduga”

Ha ha ha, Kakashi-sama tertawa lembut. Sangat malu, pipiku menjadi merah padam dalam sekejap.

“T-tidak! Itu adalah sebuah kecelakaan! Itu benar-benar sebuah kecelakaan! “

Saat aku dengan panik menolak, suaraku terangkat ke langit malam bersamaan dengan uap yang gemetar.

Bagaimanapun, sama seperti yang aku harapkan, Perjalanan ini akan berlangsung beberapa saat lagi ...

⁰â‚’⁰

Aku menyerahkan pencopet ke kesatuan penjaga keamanan kota dan kembali ke pihak Kakashi-sama dan Guy-san, dan meskipun dompetnya telah dicuri, keduanya senang karena alasan tertentu.

"Tidakkk, aku tercengang. ada dua di antara mereka. "

"Memang. Aku tidak menyadarinya. Orang-orang itu profesional!"

"Waah ha ha", Guy-san tertawa. "Hahaha", Kakashi-sama tertawa juga.

Aku merasa terlalu cepat untuk bersantai selama ketidakhadiran ku, bahkan ku pikir aku sudah menahan pencopet yang telah aku tangkap dan menyerahkannya kepada kesatuan penjaga keamanan publik.

Guy-san mencengkeram tinjunya dengan berlebihan.

“Kuu ~, bagaimanapun, aku sudah menjadi terlalu tua. Jika aku berada di kondisi terbaikku, bukan hanya dua, tapi satu atau dua ribu pencopet tidak akan menjadi masalah besar. Sebaliknya, aku telah mendorong tinju ini kepada mereka sebelum mereka bisa mencuri dompetku!”

“Tidak, kau tidak bisa menggerakkan tinjumu kepada orang yang belum melakukan apapun.”

“Ooh, itu benar!”

Keduanya memulai percakapan mereka tanpa berpikir lagi dan tertawa terbahak-bahak. Entah bagaimana, aku sedikit demi sedikit menjadi marah.

"Oh, kau kembali?" Guy-san yang telah memperhatikanku, meninggikan suaranya. Aku mengangkat suaraku ke arah Kakashi-sama yang telah berbalik.

“Tolong, berhentilah! Apa yang kau tertawakan seperti orang bodoh!?”

Kakashi-sama dan Guy-san terdiam. Tapi aku tidak berhenti.

"Jika kita bahkan melakukan satu kesalahan saja, kita sudah melakukannya, bukan? Artinya, tentu saja membiarkan si pencopet mendekatimu adalah kesalahanku, benarkan? Tapi, bukan berarti aku buta terhadap kesalahanku, tapi tolong berhati-hatilah, kalian berdua!”

Sadar akan tatapan orang-orang di sekitarku saat aku terus berbicara, terus dan terus tanpa henti, aku menurunkan suaraku.

“Pertama, dia mengambil keuntungan dari mu karena kau terlalu mudah untuknya dengan hanya mencengkeram lengannya. Dia mengoper dompet itu ke temannya. Kau seharusnya menghancurkan tulang lengannya.”

“Aku tidak akan pernah melakukan hal seperti itu tanpa peringatan! Aku bukan Guy. "

“Oi oi, bahkan aku tidak pernah menghancurkan lengan seseorang tanpa peringatan!”

"Kalau begitu, kilatan petir! Gunakan kilatan petir! kau seharusnya membuatnya tercengang! "

“Mhhh, jika aku menggunakan itu, kita akan terlalu menonjol. Dengar, untuk saat ini, ini adalah misi rahasia.”

"Baik…"

Sepertinya, memang begitu. Itu seperti kata Kakashi-sama. Menghancurkan lengannya untuk membatasi pergerakannya itu pasti berlebihan dan dia tidak bisa menggunakan kilatan petir, terutama di depan banyak turis. Aku mengerti itu. Tapi, mengapa aku begitu tertekan?

"Lagipula-"

Dengan wajah tersenyum, Kakashi-sama menunjuk ke tanganku. Untuk berjaga-jaga, dompetnya, ada di tanganku. Aku berfikir untuk mengembalikannya dan aku masih memegangnya.

"Bisakah kau membukanya sebentar?" Aku diberitahu, dan sementara aku pikir itu mencurigakan, aku memeriksa di dalam dompet. Setelah itu, di dalamnya, entah mengapa tidak ada catatan dan koin sama sekali, tapi hanya secarik kertas saja.

Ketika aku berpikir "Apa?" Dan mencoba membukanya ...

Gagal. Kau harus berhenti melakukan hal-hal yang buruk.

Di dalam, ada pesan ini dan sebuah ilustrasi karikatur Kakashi-sama.

“Dompet ini benar-benar palsu."

“Kenapa, benarkah? Seperti yang diharapkan darimu, Kakashi. "

Kakashi-sama dan Guy-san tertawa lagi.

Tapi tentu saja, bagiku, itu sama sekali tidak lucu. Yah, aku jengkel pada umumnya.

“Nah, sekarang waktunya dompet cadanganku kembali, mari kita berkeliling.”

Kata ‘dompet cadangan’ yang sangat asing membuat hatiku tenggelam.

Aku sama sekali tidak berguna sebagai pengawal. kejengkelanku memburuk. Apa aku merasa sangat kesal? Pada diriku sendiri, karena aku tidak melakukan apapun.

“Baiklah, begitu-!”

⁰â‚’⁰

Guy-san menunjuk ke toko lain dan Kakashi-sama mendorong kursi rodanya. Sama seperti waktu yang lain, di toko melempar target, mereka berdua berlari lagi dengan semangat tinggi, berceloteh seperti anak-anak. Lalu aku melihat kedua punggung mereka, tampak mereda.

-Aku heran jika orang ini benar-benar seorang Hokage ...

Keragu-raguan ini muncul secara alami.

Orang ini, dengan acuh tak acuh, dengan lamban, tampak seolah-olah tidak memikirkan apapun, dia bahkan melepaskan sasaran utama. Daripada itu, dompetnya, meski palsu, telah dicuri, dan terlepas dari ini, dia tertawa dengan bodoh sepanjang waktu, terlihat sama sekali tidak dapat diandalkan: apakah dia benar-benar cocok untuk tugas besar sebagai Hokage?

Hokage adalah shinobi istimewa, nomor satu di desa. Itu tidak sesuai dengan orang seperti itu yang mengambil foto peringatan yang bercampur bersama dengan kerumunan anak muda dengan suasana hati yang ringan seperti orang bodoh!

"Apa yang sedang kau lakukan!?"

Dengan bingung, aku melepaskan Kakashi-sama dan Guy-san dari sekelompok anak muda. 

Hatiku berubah menjadi alarm bel. Tempat itu berbahaya. Saat itu, sebuah ruang kosong telah dibuka di antara kami dan merupakan kesalahan yang tidak layak bagi seorang pengawal untuk dikelilingi oleh banyak orang asing. Dan aku gemetar ketakutan jika aku berpikir bahwa beberapa anak muda bisa meledak dengan sebuah ledakan. Saat ini, Kakashi-sama dan Guy-san akan kehilangan nyawa mereka.

“T-tolong, jangan berkeliaran sendiri...”

Aku menggantung kepalaku saat kehabisan napas. Saat aku mengangkat kepalaku, ada Guy-san di depanku yang tersenyum menunjukkan giginya yang putih. Atau lebih tepatnya, hanya ada Guy-san.

“Whaaaah, Kakashi-sama!?”

Beberapa saat kemudian, terdengar suara aneh dari perutku. Daripada itu, aku memanggilnya 'Kakashi-sama'. Terlepas dari kenyataan bahwa aku harus memanggilnya 'Kakashi-san' di depan orang lain, di luar keamanan.

Aku tidak pernah menyangka bahwa begitu sering dalam satu hari harga diriku sebagai pengawal akan terasa sakit sampai di sini. Dengan panik aku melihat ke sekelilingku. Setelah itu, sosok Kakashi-sama di jalur yang tidak jauh.

Kakashi-sama yang berkeliaran di jalur, entah mengapa telah meletakkan tangannya di pohon pinggir jalan di dekatnya dan matanya yang basah.

Dan dia bergumam tak henti-hentinya “Mungkin ini adalah ‘pohon itu’...?” Dan sebagainya.


“P-permisi, itu ...”

Pada adegan yang terlalu ambigu dan aneh ini, aku agak tercengang. Kemudian Guy-san yang berada di sebelahku menggerakkan kursi rodanya, tersenyum dengan tenang.

"Dia selalu mengatakan bahwa ia ingin datang ke sini. Sampai sekarang, dia selalu sibuk dan keinginannya tak pernah terwujud. "

“Eh, ke.... sini?”

Tentu saja, sebelum aku sudah cukup tua untuk memahaminya, Kakashi-sama telah berhasil mati dengan dokumen seukuran gunung sebagai Hokage. Mungkin dia tidak punya liburan yang layak dengan nama itu, di mana dia bisa melakukan perjalanan jauh.

Namun, tidak peduli bagaimana aku melihatnya, tempat ini tidak lain hanyalah jalur biasa.

“Ooh, jangan katakan bahwa ini adalah ‘toko itu’, tempat yang akan aku tempati adalah ‘jalan itu’...!”

Kakashi-sama telah membangkitkan teriakan sukacita sementara matanya berkilau, memandang sekeliling dengan gelisah. Dia benar-benar seperti anak kecil di sebuah toko mainan. Aku bertanya-tanya apakah tidak aneh bahwa Kakashi-sama yang selalu memiliki kesan menyendiri dari dunia ini, telah mengungkapkan kegembiraannya sejauh ini.

Apa di dunia seperti tempat ini yang dapat mempesona Kakashi-sama sampai sejauh ini...?

“Akhirnya... akhirnya, impianku yang panjang menjadi kenyataan... Sekarang aku berdiri di ‘tempat itu’, di tempat suci ‘Make-Out Paradise’!”

Kakashi-sama mengangkat kedua tangannya ke langit, dan mengeluarkan seruan sukacita.

"Make-out ... eh, apa?" Tanyaku pada Guy-san tanpa berpikir.

“ ‘Make-Out Paradise’... Buku favorit Kakashi sejak ia masih muda.” Guy-san bergumam, dan di pipinya, entah mengapa, ada aliran air mata.

"Impianmu ... mimpimu akhirnya menjadi kenyataan, Kakashi ...!”

Guy-san terisak-isak, dan Kakashi-sama telah mengangkat tinjunya seolah-olah dia sedang mengangkat teriakan kemenangan.

Apa? aku tidak mendapatkan publisitas. Lalu apa? Sebuah buku dengan judul bodoh ini. Tentunya orang yang menulis itu juga bodoh.

Aku bertanya-tanya buku macam apa itu... Aku bertanya-tanya apakah kenyataan bahwa aku merasa begitu banyak pria dan wanita muda di sekelilingku ini karena Make-out atau apalah itu...

Setelah itu, Kakashi-sama bergumam seolah-olah dia telah mencerna kegembiraannya: “Ini adalah lokasi ketika mereka membuat film ...”

Mereka bahkan membuat versi layar lebar?

Aku berfikir jika bukan itu, mungkin, hanya judulnya saja yang aneh dan isi bukunya sangat bermanfaat. Apakah aku terlalu terburu-buru menghakiminya dengan judulnya sendiri? Bagaimanapun, itu adalah buku yang dibaca Kakashi-sama saat dia masih muda. Tentunya itu sesuatu yang sangat rahasia.
(T/N: Kelak kau akan tau kenyataannya. Wkwkwkwk)

"Apa tidak masalah kalau aku membacanya juga?"

“Eh?”

Guy-san menatapku, memancarkan suara histeris. Karena dia menatap wajahku terlalu kaku, aku merasa agak canggung.

“A-apa itu?”

"Maaf nak, ini terlalu cepat untukmu...!" Guy-san berkata datar.

Sosoknya seperti guru. Seorang guru yang menempatkan teori dalam praktik hanya mengatakan ‘Lihat dan belajar’ tanpa melatih langsung muridnya.

Namun, aku tidak menyerah.

“Y-Yah, setidaknya isinya...”

Saat aku bersikeras seperti ini dengan tatapan serius, Guy-san berkerut dan membuat wajah cemberut.

“Isinya... isi...”Guy-san berpikir, lalu dia tiba-tiba menutupi wajahnya dengan kedua tangannya.

“Aaah, aku tidak bisa memberitahumu! Aku tidak bisa memberitahumu!”

Guy-san menggelengkan kepalanya seperti seorang gadis kecil, mengatakan "Tidak mungkin, tidak mungkin", sementara wajahnya menjadi merah hingga ke telinganya.

Ada apa dengan dia...?

Atas reaksi tak terduga Guy-san, aku benar-benar kecewa. Ngomong-ngomong, aku berada di tengah misi sekarang. Aku akan mengurus buku ini setelah aku kembali ke rumah.
(T/N: Nooooooo, Mirai... jangan lakukan itu. Kau akan kehilangan masa polosmu :v)

Ketika aku membuat keputusan ini di dalam diriku, Guy-san mengulurkan salinan sebuah buku.

"Ini…!?"

“Jika membaca, aku harap kau akan membaca buku ini. Ini adalah ‘Semangat, masa muda! Dua puluh empat jam latihan darah panas membara’ aku diawasi! Dan ada juga video yang bisa kau latih bersamaku!" Katanya dan menyerahkan buku itu kepada ku tanpa mendengarkan. Atau lebih tepatnya, dia memaksaku untuk mengambilnya.

Di sampul depan, ada sosok Guy-san yang menunjuk ibu jarinya pada wajahnya yang tampan. Kemudian Guy-san melanjutkan, dengan ekspresi wajah dan pose yang sama dengan sampul depan buku ini.

“Dalam buku ini, dituliskan metode latihan yang aku ciptakan dan lakukan sambil duduk. Sudah dipikirkan agar bahkan orang tua dengan kaki lemah dan sakit pinggang bisa dengan mudah berlatih. Dengan membaca buku ini, dan berlatih selama dua puluh empat jam bersamaku berkat video pelatihan yang terlampir, semua orang pasti akan menjadi sehat dalam sekejap mata di rumah mereka sendiri! “

Apa ... Jika mereka tidak segera menarik kembali buku ini dari penjualan, orang tua akan mati.

Aku masih memegang buku itu tercengang, saat Kakashi-sama kembali, puas dengan tempat suci.

“Aah, buku ini, Maksudku yang kau pegang ... “

Melihat buku yang sudah silau dari sampul depan, Kalashi-sama membuat ekspresi lelah.

“Dua puluh empat jam, itu jelas tidak mungkin ...”

"Itu tidak benar! Lee sangat tertarik untuk buku ini dan dia bahkan berkata ‘aku akan memulai latihan ini setiap hari mulai sekarang!’ !”

Oh, tidak ... Mereka harus cepat menarik buku yang sangat berbahaya ini dari penjualan. Seluruh kehidupan Lee-san mulai sekarang benar-benar dikhususkan untuk latihan.
 (T/N: Njir ngakak njir :v)

“Tidak, lihat, itu karena anak itu menjalani latihan spesial...”

“Apa yang kau ketahui tentang muridku!?”

Aku menatap dua orang yang saling ribut itu, dengan damai. Argumen lisan mereka yang jujur yang dimungkinkan karena mereka benar-benar memahami perasaan masing-masing dan mereka telah berteman dengan waktu yang panjang, menyenangkan bahkan dari sudut pandang orang luar. Pada sosok Kakashi-sama yang memperlakukan Guy-san dengan enteng, wajahku melunak dengan sendirinya.

-Entah kenapa, mereka selalu berada dalam suasana hati seperti ini, mereka berdua.

Lalu, saat aku melihat kedua tokoh itu, aku sadar sedang memikirkan almarhum ayahku.

Baik Kakashi-sama dan Guy-san seharusnya tau tentang usia ayahku.

Jika ayah masih hidup, perasaan seperti apa yang dia miliki?

Apakah dia orang yang berdarah panas seperti Guy-san?

Atau akankah dia menjadi orang yang riang dan santai seperti Kakashi-sama?

Bahkan jika aku mengabungkan kedua tanganku di depannya setiap malam, aku tidak bisa mengetahui suaranya dan karakternya hanya dari fotonya saja.

Jika orang-orang yang mengenal ayahku melihat fotonya, mungkin mereka akan mengingat kenangan berharga, tapi aku tidak memiliki kenangan dengan ayahku. Aku tidak pernah tahu secara langsung cara bicara seperti apa yang dimiliki ayahku dengan jenis suara yang dia ucapkan.

“Baiklah, kalau memang begitu, ayo kita kembali ke penginapan dan bawa semangat masa mudaku ke dalam latihan!”

“Mmh, tidak, aku baik-baik saja seperti ini.”

"Sialan, kau tidak menjawab dengan mood yang benar di sini! Seperti yang diharapkan dari sainganku...’

Pertukaran ribut Kakashi-sama dan Guy-san masih berlangsung.

"Dua puluh empat jam latihan berdarah panas di pemandian air panas yang telah lama dinanti, bukan yang benar-benar aku inginkan..." kata Kakashi-sama dan mendorong kursi roda Guy-san.

Rupanya mereka menuju ke penginapan. Matahari telah terbenam, dan kain merah yang sedikit tertinggal di langit barat bercampur dengan warna hitam malam itu.

Aku diam-diam mengikuti setelah keduanya. Hari itu menjadi sibuk, tapi itu karena aku pengawal mereka. Aku ditugaskan untuk menjaga mereka langsung dari Hokage ketujuh.

“Tentunya ... air hangat yang telah lama ditunggu akan menjadi liburan yang telah lama dinanti.”

Secara bertahap, lingkungan kami menjadi gelap. Di garis depan toko, cahaya lampion kertas berkilauan.

“...eh.”

Suaraku luput dari bibirku secara tiba-tiba. Namun, suaraku terhapus oleh kebisingan kota.

“Sebenarnya, kau itu sangat serius. Bagaimanapun, jika kau tidak muncul sebagai misi di atas kertas, kita tidak akan bisa meninggalkan desa seperti ini. "

Dengan kata-kata yang dikatakan Guy-san, untuk beberapa alasan, kakiku berhenti.

Liburan. Di kertas. Tentunya dia sudah mengatakannya.

Singkatnya, ini hanya liburan. Dan tempat ini, di sini, bahkan jika mereka menyebutnya tinjauan, hanya tempat yang mereka inginkan untuk datang ke sana. Aku benar-benar seorang pembantu belaka, tidak mungkin melakukan perbuatan berjasa sebagai pengawal, paling aku hanya dibawa karena aku dibutuhkan seperti pada surat-surat resmi untuk perjalanan Hokage sebelumnya...

Dari semua hal yang melintas di dalam kepalaku, hanya satu hal yang kupikirkan pada awalnya.

-Hokage ketujuh, kenapa aku ...?

Kenapa dia meninggalkan aku dari pengawalnya pada hari penting pertemuan Lima Kage?

Kenapa aku berdiri di tempat seperti ini daripada menjadi pengawal Hokage Ketujuh?

Aku telah dikecualikan karena aku belum berpengalaman ...?

Kakashi-sama dan Guy-san masih berjalan. Aku menatap punggung mereka, tercengang.

note: Aku menggubah kata 'seventh' menjadi hokage ketujuh dan 'sixth' menjadi nama Kakashi-sama. Mungkin chapter berikutnya aku akan menggunakan keenam atau ketujuh sebagai panggilan Mirai kepada Kakashi atau Naruto seperti yang ada di terjemahan inggrisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar